Welcome to Pear'L Corner' Selamat datang di Pear'L Corner 'Selamat datang di Pear'L Corner 'Welcome to Pear'L Corner ' Welcome to Pear'L Corner'selamat datang Pear'L Corner 'Welcome to Pear'L Corner'selamat datang Pear'L Corner' Sudut Hati : Jauhkan prasangka dan perguncingan

Translate

Monday, September 16, 2013

Jauhkan prasangka dan perguncingan

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa mulut-mulut kami, mulut yang kadang mencaci dan menertawai saudara kami sendiri. Ya Allah, bukakanlah hati kami, lembutkanlah hati kami, sehingga kami dapat menerima hidayah mu, agar kami dapat tersentuh oleh pengingatan dari Mu. Duhai Allah, kami mohon janganlah Engkau buat hati kami ini menjadi keras, memandang rendah orang lain, dan mengindahkan segala nasihat yang diberikan kepada kami. Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang selalu bertaubat, dan termasuk golongan orang-orang yang kembali kepadamu.

 surat Al Hujurat ayat 11.
Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, Maka mereka Itulah orang-orang yang zhalim. (QS Al-Hujurat: 11)
“Wahai orang-orang yang beriman, jauhkanlah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kalian menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kalian memakan daging (bangkai) saudaranya yang sudah mati? Maka, tentulah kalian merasa jijik kepadanya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (Al-Quran Surat Al-Hujurat [49] ayat 12).

No comments:

Post a Comment