Welcome to Pear'L Corner' Selamat datang di Pear'L Corner 'Selamat datang di Pear'L Corner 'Welcome to Pear'L Corner ' Welcome to Pear'L Corner'selamat datang Pear'L Corner 'Welcome to Pear'L Corner'selamat datang Pear'L Corner' Sudut Hati : Gaji PNS dan TNI-Polri Dikabarkan Naik di Tahun 2013

Translate

Tuesday, August 14, 2012

Gaji PNS dan TNI-Polri Dikabarkan Naik di Tahun 2013

Gaji PNS dan TNI-Polri Dikabarkan Naik di Tahun 2013

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Azwar Abubakar memberi sinyal akan adanya kenaikan gaji PNS, TNI-Polri pada 2013 mendatang.
"Biasanya ada. Tiap tahun kan naik. Tapi saya tidak mau mendahului Keputusan Presiden (Keppres)," ungkap Azwar Abubakar kepada media, saat ditanya mengenai kemungkinan kenaikan gaji PNS, TNI-Polri dalam RAPBN 2013, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8/2012).
Menurutnya, tren kenaikan gaji PNS, TNI-Polri berdasakan pengalaman tiap tahunnya akan berada diantara 6 sampai 9 persen.
Ia menjelaskan pula kenaikan gaji PNS, TNI-Polri itu menyesuaikan dengan inflasi atau daya beli masyarakat.
"Dari pengalaman naiknya gaji PNS, TNI-Polri sangat mungkin. Yang sudah terjadi kan pengalamannya setahun sekali kenaikan gaji pokok," terangnya.
Namun, lebih lanjut Azwar pihaknya mendorong semua Kementerian dan Lembaga (K/L) dapat mengajukan Reformasi Birokrasi tahun ini. Paling tidak 40 K/L yang belum mengajukan tahun ini dapat memasukan permohonan untuk itu.
Hal ini tidak lain akhirnya akan membawa perbaikan dan remunerasi pun dapat dialami di semua K/L yang ada. Pasalnya baru 36 K/L yang sudah reformasi birokrasi dan menerima remunerasi.
"16 K/L terima remunerasi tahun 2011. Yang 20 tahun ini mulai terima. 2012, kita beri kesempatan yang baru, sisa 40 K/L, dengan harapan 2013 bisa terima remunerasi," pungkasnya. (tribunnews)

No comments:

Post a Comment